Tehnik Mendesain Kantor Supaya Lebih Produktif

 Tehnik Mendesain Kantor Supaya Lebih Produktif


Kalau kita lihat kantor buat startup digital, kita dapat banyak mendapatkan kantor yang dirancang dengan "Bun" atau membahagiakan. Di isi dengan meja pingpong, meja biliar, dapur yang lengkap, sampai monitor besar TV komplet dengan video game-nya.


Betul-betul tampak benar-benar membahagiakan, tetapi bentuk itu mengundang pertanyaan, apa hal itu bisa menaikkan daya produksi perusahaan atau jadi berdampak kebalik serta malahan membuat pegawainya ogah-ogahan.


Sebetulnya, kantor yang dirancang sesuai itu masih bisa membuat keproduktifan perusahaan bertambah. Apabila, panduan mendesain kantor startup ini dituruti.


Posisi, area, area

Area ialah hal terpenting yang perlu diperhitungkan dengan masak buat menunjuk kantor yang terunggul. Kantor yang bagus dapat mempunyai area yang taktis, dekat sama semua sarana yang dibutuhkan. Posisi taktis buat kantor startup yang diisi oleh banyaknya anak muda merupakan area yang dekat di dekatnya tersedia banyak tempat rumah murah seperti sewaan, dekat sama restaurant, serta tempat kongkow sesudah jam kerja. Tak itu saja, kantor yang bagus akan miliki area yang cukup, cukup hanya keperluan kantor.


Terbuka serta Nyaman

Ada beberapa fakta kenapa satu orang menunjuk untuk bekerja di dalam rumah secara remote. Diantaranya yaitu sebab si karyawan akan berasa nyaman dengan situasi rumah. maka dari itu bisa menambah keproduktifan bekerja. Oleh karenanya, penting untuk kantor bisa mendatangkan situasi nyaman dan homey dalam rumah.


Tidak hanya itu, harus kreasi kantor dengan rencana terbuka. Dengan berikut, kantor makin lebih berasa egaliter. Taklukkan sekat-sekat yang bisa membuat komunikasi jadi kurang berkembang baik.


Tempat Melakukan komunikasi

Selaku suatu perusahaan yang berkembang, Anda tentulah mesti mendesain kantor selaku area yang bisa membantu komunikasi antar club. Mendesain kantor lewat cara terbuka yaitu antara lainnya. Trik yang lain bisa dijalankan yaitu dengan membikin beberapa titik komunikasi di kantor yang bisa dipakai sekalian santai antar anggota klub.


Meja pingpong bisa dipakai untuk ajang main serta lakukan komunikasi antar team. Tidak hanya meja pingpong, ada alternatif lain seperti meja biliar, sepak bola meja, sampai bar kopi. Tempat itu bisa dipakai untuk lepaskan capek saat bekerja, sekalian untuk berdialog antar sama-sama klub sembari santai. Perihal ini, dipandang bisa menaikkan kreasi.


Dapur Penuh Makanan

Makanan kecil atau kudapan satu diantara perihal yang kerapkali dilalaikan oleh beberapa kantor konservatif. Meski sebenarnya, oleh karena ada makanan kecil, performa team semakin lebih terbangun sebab mereka tak usah pikirkan soal perut. Benar-benar tidak usah penuhi keperluan makan secara seluruhnya. Cukup yakini jika stock kopi dan cemilan terus siap di dapur kantor. Dalam kurun satu atau dua Minggu sekali Anda dapat menyiapkan makan siang gratis.

7 Cara Berpindah Kantor Dengan Ringan

 7 Cara Berpindah Kantor Dengan Ringan


Sewaktu usaha Anda berkembang secara baik,pastinya Anda bakal menambahkan jumlah pekerja Anda. Dengan makin banyaknya anggota yang ada, jadi usaha Anda juga akan bisa terus diciptakan kembali. Akan tetapi, pastinya Anda akan butuh kantor yang lebih luas serta berpindah kantor agar bisa memuat semua klub yang Anda punyai.


Persoalan yang kemungkinan muncul saat bakal berpindah kantor dapat beraneka ragam. Diperlukan banyak proses yang dikerjakan namun juga kadang menggunakan beberapa waktu pun energi. Ada banyak panduan yang bisa dilaksanakan oleh faksi perusahaan supaya proses berpindah kantor berjalan mulus tak mesti kehilangan waktu buat bekerja.


Tehnik berpindah kantor dengan ringan ini nanti bisa Anda turuti saat perusahaan udah memilih untuk berpindah kantor.


Tentukan Kantor Anyar

Saat Anda menunjuk kantor anyar buat perusahaan Anda, pilih daerah yang punyai waktu sewa fleksibel. Perihal ini bisa menolong Anda di saat perusahaan belum memilih untuk periode waktu lama. Periode sewa yang pendek sangat sesuai untuk banyak perusahaan startup yang baru menekuni. Yakinkan tempat berpindah kantor yang diputuskan mempunyai luas yang lumayan untuk menyimpan seluruhnya klub dan bisa juga membuat klub bekerja dengan nyaman. Apabila memang perlu, putuskan lokasi yang sedikit lebih luas dari kepentingan, siapa tahu perusahaan bakal butuh tambahan personil sewaktu lagi berkembang.


Pikir Unsur Keamanan

Hal keamanan harus jadi pemikiran penting sewaktu anda memutuskan buat berpindah kantor. Putuskan kantor yang menjajakan layanan keamanan 24 jam, dan diperlengkapi dengan sarana penyokong seperti camera CCTV, akses area, dsb.


Buat Skedul Pekerjaan

Skedul kesibukan yang perlu dilaksanakan perlu untuk dibentuk seusai Anda melaksanakan berpindah posisi kantor. Beberapa kesibukan itu merupakan kapan pergantian polis asuransi dari kantor lama ke yang anyar mesti dilaksanakan, kapan gagasan buat merenovasi dan pembaruan biar kantor kelihatan sama dengan yang diinginkan, pula kapan mengurusi ijin dan lisensi untuk memulai usaha di kantor yang baru.


Sumber Daya

Bakal ada beberapa sumber daya yang dibutuhkan oleh perusahaan saat melaksanakan proses pindahan kantor. Persiapkan semua sumber daya yang dibutuhkan. Contohnya, ongkos untuk bayar layanan pengangkutan barang dari kantor lama ke kantor yang anyar. Anda dapat mengharap kontribusi pekerja buat mengalihkan perabotan yang dibutuhkannya ke kantor baru supaya dapat mendesak pengeluaran.


Sewa Layanan Pindahan yang Baik

Telah terdapat banyak layanan pindahan di pasar. Namun, anda harus memutuskan yang terpilih. Coba melakukan evaluasi simple di internet perihal penyuplai layanan pindahan kantor ini. Check rekam jejak pindahannya dari internet. Dengan demikian, Anda bisa dapat ketahui mana perusahaan layanan pindahan kantor yang bagus dan yang mana jelek. Perihal ini penting sebab trek record mereka sangat mempunyai pengaruh di proses pindahan. Diluar itu, anda pun butuh sewa layanan yang dapat menolong Anda bersihkan kantor lama selesai Anda melaksanakan pindahan.


Kabari Supplier

Penting buat Anda untuk mengontak semuanya konsumen perusahaan kalau Anda udah berpindah ke kantor anyar. Coba buat mengabari semua konsumen dan memberitakan alamat terang kantor anyar saat sebelum Anda serius berpindah. Ini bisa memperingan client mendapati kantor baru Anda maka dari itu perusahaan tidak kehilangan relasi usaha. Ingat buat melihat ulang jaringan internet serta telpon di kantor baru, siapa tahu Anda penting untuk menginformasikan client yang belum mengenali alamat anyar kantor Anda selesai Anda berpindah.


Kotak serta Cap

Berikanlah kotak di tiap pegawai buat masukkan barang mereka. Kotak itu bisa dinamakan, satuan, serta code warna untuk memudahkan pindahan serta proses perombakan di kantor anyar.

7 Perihal yang Butuh Jadi perhatian Saat sebelum Beli Perabotan Kantor

 7 Perihal yang Butuh Jadi perhatian Saat sebelum Beli Perabotan Kantor


Memutuskan perabotan kantor yang pas sama keutamaan dengan pilih kantor yang benar untuk usaha Anda. Masalah ini karena, tidak cuma akan mempunyai pengaruh pada keproduktifan, penentuan perlengkapan yang benar akan memikat banyak karyawan berprospek baik.  Tak itu saja, beli perabotan kantor yang keliru akan berpengaruh di kurang efisiennya pemanfaatan yang dapat mempunyai pengaruh pada keproduktifan kerja. Serta tentulah, pun tidak bagus untuk cost pengeluaran Anda.


Oleh karena itu, sebelumnya beli perabotan kantor, alangkah lebih baik Anda membaca tehnik menunjuk perlengkapan kantor berikut. Tehnik ini memberinya beberapa faktor yang penting menjadi perhatian di saat beli perabotan kantor.


Simak Harga

Dalam menjalankan usaha baru, soal keuangan yakni problem yang peka. Anda mesti bisa mengendalikannya demikian rupa biar penghasilan dan pengeluaran bujet dapat efisien. Begitu juga dengan beli perabotan kantor. Dengan beli perabotan, karena itu Anda lakukan investasi pada perkembangan perusahaan Anda. Yakini Anda beli barang yang sesuai sama keadaan keuangan perusahaan Anda. Tidak hanya itu, pikirkan juga apa barang yang dibeli dapat berguna untuk banyak karyawan hingga bisa menaikkan keproduktifan mereka.


Keperluan Kantor

Lihat apa keperluan kantor yang palinglah penting. Selanjutnya, baru Anda bisa memastikan perabotan apa yang penting Anda membeli. Meja dan bangku yang nyaman buat pekerja Anda amatlah penting buat dibeli sebab selanjutnya, mereka bakal menggunakan beberapa waktu pada tempat itu.  Anda tidak pengin beli meja serta bangku yang tidak nyaman sebab hal itu dapat mengacau fokus dan kwalitas kerja pekerja Anda. Selain itu, putuskan apa rancangan kantor yang pengin Anda bikin. Bila pengin membikin kantor dengan keadaan rileks hingga mempermudah komunikasi, belilah meja besar dengan adanya banyak bangku. Bila mau bikin kantor dengan keadaan resmi biar pekerja bisa fokus akan kerjanya, belilah meja dengan kubikel. Yang paling penting, Anda mesti membikin keadaan kantor yang aman serta menyuport usaha Anda.


Efektifitas Perlengkapan

Peranan tiap-tiap perlengkapan kantor yang Anda membeli mempunyai tingkat efektifitas serta frekwensi pemakaian yang tidak sama. Karenanya dahulukan perlengkapan apa yang penting Anda membeli lebih dahulu menurut tingkat efektifitas namun juga frekwensi pemanfaatan.


Multifungsi dan Fleksibel

Soal yang lain butuh Anda pikirkan yaitu bab manfaat dari perlengkapan yang Anda membeli. Apa meja yang Anda membeli  punya almari untuk menaruh barang? Apa bisa melempengkan kaki di bawah meja dengan nyaman? Apa meja cukuplah luas buat simpan semua perabotan yang diperlukan? Apabila iya, karenanya Anda telah lakukan investasi secara baik dengan beli meja itu. 


Tak cuma itu, perlengkapan yang bagus harus fleksibel dalam pengertian simpel untuk dipindah juga ditaruh. Sebab, perubahan usaha Anda bisa dengan cepat berganti, hingga keadaan kantor dapat berbeda secara cepat.


Ukuran yang Sama

Ukuran perabotan yang dibeli mestinya sesuai sama luas kantor yang Anda mempunyai. Dengan beli perabotan yang memiliki ukuran besar di kantor kecil, Anda akan membikin pegawai tak nyaman dalam bekerja. Dengan beli perabotan kecil di kantor yang besar, karenanya kantor Anda bakal tampil kosong. Jadi pahamilah ukuran kantor Anda dengan tentu, serta mulai beli perlengkapan yang bentuknya tepat.  Kuncinya yakni, situasi perlengkapan jangan membatasi mobilisasi banyak buruh di kantor.


Memprioritaskan Identitas Perusahaan serta Kecantikan

Kantor yang nyaman ialah kantor yang elok. Tentunya ini harus tergambar dari type, warna, dan mode perabotan kantor yang diputuskan. Dengan menunjuk perlengkapan kantor yang cocok, jadi kreasi kondisi kantor akan juga lebih memikat dan bikin nyaman beberapa pekerja waktu bekerja, serta tamu yang ada ke kantor. Kecuali beberapa faktor yang lain telah dikatakan, yakini jika Anda pun beli perabotan yang bisa munculnya identitas perusahaan Anda. Mebel perusahaan yang Anda tentukan mesti bisa berikan nilai yang bukan sekedar cantik, namun bisa pula memprioritaskan nilai serta budaya perusahaan.


Kebersihan Perlengkapan

Kebersihan perlengkapan yang Anda membeli salah satu perihal yang harus jadi perhatian. Di mana saja Anda beli perlengkapan kantor, yakini kalau perabotan itu datang dengan situasi bersih. Terkecuali itu, belilah perlengkapan yang gampang dibikin bersih. Hal ini tidak sekedar bisa punya pengaruh pada kecantikan kantor, dan juga di kegiatan pegawai Anda. Perlengkapan kantor yang kotor jadi sarang penyakit untuk pekerja yang mengakibatkan pegawai sakit.


Beli perlengkapan kantor yang cocok untuk perusahaan betul-betul bukan pekerjaan yang gampang. Tetapi, perihal itu yakni wujud dari usaha keras yang penting dilaksanakan untuk perubahan perusahaan. Anda mungkin akan kecapekan cari perlengkapan yang paling benar dan penuhi semuanya hal khusus yang sudah dikatakan, tetapi pelacakan itu begitu mengesankan selanjutnya. Seusai semua kantor Anda diisi oleh perlengkapan yang komplet, elok, dan menawan, rasa senang akan tampak dan Anda bakal siap untuk tetap bangun perusahaan Anda.

Jenis serta Harga Perkantoran di Jakarta

 Jenis serta Harga Perkantoran di Jakarta


Cari perkantoran di Jakarta memanglah permasalahan yang susah-susah gampang. Meskipun sebenarnya, menunjuk kantor yang cocok yaitu salah satunya cara penting buat perubahan dari perusahaan serta usaha. Sebetulnya banyak kompleks perkantoran di Ibu Kota Indonesia ini. Akan tetapi, syarat-syarat dan harga kantor di Jakarta yang dicari belum pastinya sesuai sama perkantoran yang ada. Karena sangat jumlahnya varian, karena itu kadang kian susah juga untuk tentukan tempat terpilih untuk sewa kantor di Jakarta.


Tak cuma itu, harga sewa kantor di Jakarta pula banyak variasi. di Jakarta sendiri, tidak seluruhnya kantor yang dikontrakkan mahal, ada juga kantor murah di Jakarta. Namun, perihal itu bergantung dengan kelas kantor, layanan, posisi, serta beberapa faktor yang lain.


Karenanya, saat sebelum pilih perkantoran, coba ketahui dahulu kelas atau grade namun juga model perkantoran di Jakarta. Berikut penuturannya:

Grade A

Gedung perkantoran kelas A di Jakarta yakni perkantoran yang amat prestise. Model perkantoran ini rata-rata diperlukan oleh perusahaan multinasional dan perusahaan yang mau bertempat di area yang terpilih. Area ini rata-rata punyai berada di teritori begitu penting dan miliki sarana yang paling komplet; maka dari itu bisa menolong penuhi keperluan beberapa karyawan serta kantor secara baik. Gedung perkantorannya  kelihatan tampak terlihat gedung kelas A. Lokasi Sudirman Central Business District atau SCBD yaitu salah satunya area yang perkantorannya dimonopoli oleh perkantoran kelas A. Ongkos sewa per mtr. persegi kantor di wilayah Grade A kebanyakan berharga Rp 500.000 sampai Rp 1.000.000 per bulan.


Grade B

Perkantoran kelas B sendiri sebagai perkantoran yang dipandang miliki kelas lebih rendah dari kelas A. Walaupun demikian, gedung kelas B ini dipandang punya standard yang tidak kalah dari perkantoran Grade A, dan pas buat penuhi keperluan perkantoran perusahaan internasional. Gedung perkantoran kelas B sendiri banyak didapati di lokasi Dr. Satrio serta Mega Kuningan. Ongkos kontraknya sekitar di antara Rp 350.000 sampai Rp 400.000 per mtr. persegi per bulan.


Grade C

Perkantoran kelas C sebagai perkantoran biasa yang banyak didapati di semuanya Jakarta. Umumnya gedung perkantoran lumayan untuk penuhi kepentingan perkantoran, meski tidak modern. Perkantoran type ini banyak menyebar di Jakarta dimulai dari lokasi Mampang, Tebet, sampai Mas Mansyur. Cost kontraknya kebanyakan mempunyai nilai termahal senilai Rp 200.000 per mtr. persegi per bulan.


Kantor Virtual serta Kantor Bersama

Kantor virtual atau Virtual Office memberi alamat tercatat dan rata-rata bersama-sama dengan daftar pelayanan seperti nomor telephone masih, pengaturan surat masuk, juga peluang untuk sewa area buat diskusi.


Kantor bersama adalah layanan sewa ruangan perkantoran bersama-sama dengan kantor yang lain. banyak karyawan cuman perlu untuk bawa notebook dan selanjutnya aliran internet, telephone bersama, dan layanan yang lain.


Tapi, perkantoran jenis ini tersohor dapat ongkosnya yang lumayan mahal. Ongkos per mtr. perseginya dapat menggapai Rp 5 juta. meskipun demikian, rata-rata pemilik perkantoran memperkenankan sewa dalam periode jam yang pendek.


Kira-kira Harga Kantor di Jakarta

Kecuali area, tinggi dan rendahnya ongkos sewa kantor di Jakarta, bergantung pada tiga unsur utama. Salah satunya yakni material bahan bangunan, kategorisasi, namun juga kwalitas dari sarana yang diberi.


Gedung perkantoran Grade A, umumnya berada di teritori usaha atau Central Business District (CBD) sebagai pusat usaha yang penting. Gedung perkantoran Grade A mempunyai luas senilai 1.500 sampai 2.000 mtr. persegi. Tidak cuma itu, rata-rata pun ada layanan pengecer yang ada dalam gedung perkantoran. Maka dari itu semua sarananya terpadu dalam ruang blok super.


Rata-rata, gedung perkantoran ini diisi oleh beberapa perusahaan internasional yang mempunyai dana banyak buat sewa perkantoran. Harga kantor di Jakarta untuk Grade A ini kontraknya sendiri banyak ragam dimulai dari Rp 500.000 sampai Rp 1.000.000 per mtr. persegi per bulannya.


Harga sewa kantor di Thamrin misalkan, The Plaza punyai harga sewa landasan senilai Rp 600.000 per mtr. persegi per bulan.


Sesaat gedung yang lain punya harga sewa paling mahal ialah Sentra Senayan di teritori Senayan yang memiliki nilai Rp 975.000 per mtr. persegi per bulan, One Pacific Place SCBD dengan harga Rp 750.000 per mtr. per sisi per bulan, IDX Building SCBD menentukan harga sewa basic senilai Rp 680.000 per mtr. persegi per bulan, Equity Tower mempunyai nilai sewa basic sejumlah Rp 600.000 per mtr. persegi per bulan.


Menara BCA menetapkan harga sewa fundamen sejumlah Rp 656.000 per mtr. persegi per bulan. Sesaat Gedung World Trade Center 2 harga sewa dasarnya ada pada harga Rp 628.000 per mtr. persegi per bulan.


Sesaat Capital Place di teritori Gatot Subroto miliki harga sewa landasan sejumlah Rp 555.000 per mtr. persegi per bulan.


Untuk itu, coba mulai mengerjakan evaluasi tentang perkantoran serta harga kantor di Jakarta yang sesuai dengan usaha Anda.

12 Tehnik Memutuskan Kantor buat Perusahaan Anyar

 12 Tehnik Memutuskan Kantor buat Perusahaan Anyar


Sewa gedung perkantoran sebagai salah satunya batu loncatan yang besar dalam usaha. Tetapi, pilih kantor yang cocok tak dapat dilaksanakan secara asal-asalan. Anda mesti percaya kalau kantor yang anda sewa akan menjadi area yang baik serta bisa memberikan dukungan perkembangan usaha namun juga team Anda. Terdapat beberapa teknik pilih kantor di Internet, pelajarinya yakni langkah pertama yang pas buat dilaksanakan.


Untuk sewa kantor di Jakarta contohnya, Anda mesti mempertimbangkan akses sampai harga, juga banyak unsur yang lain seperti sarana, luas, sampai kemampuan. Ada kebanyakan hal yang membuat sesuatu perkantoran wajar untuk diputuskan. Di bawah ialah panduan sewa kantor buat Anda yang lagi meningkatkan usaha.


1. Yakinkan Anda Memerlukan Kantor

Beberapa hari ke belakang, miliki satu usaha umumnya ikuti dengan kewajiban buat miliki kantor. Tapi terakhir, banyak perusahaan yang dapat terus berjalan dengan normal cukup dengan bekerja secara remote, atau bekerja di kantor bersama (co-working ruang). Apabila usaha Anda bisa bertahan melalui salah satunya alternatif di atas, Anda bisa dapat mengirit. Tapi kalau tak, baru Anda perlu buat konsentrasi cari kantor.


2. Tentukan Posisi yang Ringan Dicapai

Bila Anda betul-betul memerlukan kantor selaku tempat kerja sama team, awali cari area yang dekat serta ringan di akses oleh semua club Anda. ini penting supaya semuanya klub bisa hadir ke kantor tanpa ada rintangan bermakna. Apabila Anda belum punyai team, yakinkan untuk menunjuk area yang tempatnya dekat sama teritori permukiman yang banyak disanggupi beberapa orang punya bakat yang bisa jadikan sisi dari team.


Tidak sekedar klub, kantor yang diputuskan harus juga ringan dicapai oleh calon konsumen menjanjikan. Pikirlah lokasi yang bisa dicapai dengan ringan oleh transportasi, dekat sama jalan tol, dan alamatnya gampang dijumpai. Buat wilayah di Jakarta semisalnya, salah satunya posisi yang termashyur yakni lokasi Sudirman CBD, yang terletak benar-benar penuhi kriteria-kriteria di atas.


3. Cermati Tempat Keperluan Kantor

Di saat memutuskan kantor, Anda pun butuh memperhitungkan sejumlah tempat di kira-kira kantor. Salah satunya merupakan: restaurant atau tempat makan, cafe, rumah sakit, juga bank. Bila ada, tentukan daerah yang pula dekat sama tempat perjumpaan usaha Anda dengan konsumen.


4. Pastikan Bujet

Problem harga ialah soal yang akan ada sesudah Anda memastikan tempat. Jangan memutuskan kantor yang dapat membikin Anda kepelikan secara keuangan sebab harga yang tinggi. Samakan dengan kekuatan perusahaan Anda. Coba untuk mengalkulasi dan memastikan harga sebelumnya tentukan tempat biar keuangan perusahaan bisa berjalan secara baik.


5. Yakinkan Kontrak Sewa Terang

Kenalilah apa layanan yang dikasihkan sewaktu Anda sewa kantor. Anda mesti mengenali aturan dan prasyarat terdapat dalam persetujuan sewa. Anda tentulah tidak mau apabila harus bayar tambahan sarana lantaran hal semacam itu tidak tertuang di kesepakatan sewa.


6. Pahami Siapakah yang Bertanggung Jawab atas Pembetulan

Membetulkan kantor sewaktu berlangsung kerusakan bakal memakai cost yang lumayan banyak. Oleh karena itu, penting untuk ketahui siapakah yang bakal bertanggungjawab buat membenahi kantor kalau berlangsung kerusakan. Apa pemilik gedung perkantoran, atau penyewa. Yakinkan hal itu tertuang dalam kesepakatan sewa. Bila dalam perjanjian penyewa yang penting melaksanakan pembaruan, karena itu bagusnya Anda menyisihkan ongkos tidak tersangka buat perubahan.


7. Pahami Batas untuk Mengganti Kantor

Anda tentu saja punya wujud kantor cita-cita yang baik di bayang-bayang Anda. Tetapi, pemilik gedung kali saja larang Anda untuk mengganti wujud dari kantor. Untuk itu, kenalilah semua batas sepanjang apa Anda bisa kerjakan transisi di kantor saat sebelum Anda tanda tangani persetujuan sewa.


8. Memohon Kontribusi Agen

Untuk pemula, cari kantor sebagai perihal yang paling susah buat dilaksanakan. Maka, Anda bisa gunakan layanan agen untuk cari kantor. Cari agen yang punya pengetahuan berkenaan property serta panduan pilih kantor di wilayah yang Anda kehendaki. Coba juga buat cari secara Online 


9. Gedung Perkantoran yang Aman

Kecuali bisa penuhi kepentingan perkantoran, cari gedung yang aman. Tentukan kantor yang menanggung keamanan klub namun juga perlengkapan perkantoran Anda. Kantor yang bagus bakal punyai unit keamanan, pintu masuk yang dijaga, dan pengamanan di luar jam kantor.


10. Memperhitungkan Area Parkirkan

Tempat parkirkan sebagai salah satu soal yang penting diperhatikan. Tentukan perkantoran yang punya area parkir yang lega, hingga tak susah buat klub Anda saat bakal bekerja. Yakinkan  kalau area parkirkan yang siap aman dan terbangun.


11. Pikirkan Waktu Sewa Kantor

Panjang zaman sewa kantor pula sangat perlu buat ditetapkan saat Anda sewa kantor pertama. Menjadi kantor pertama, tentulah Anda tidak ingin untuk mempunyai komitmen dalam waktu waktu lama dengan 1 kantor, bila nyatanya perusahaan Anda pailit, terjual, atau juga tumbuh makin besar dari kemampuan kantor itu. 


12. Setujui Kriteria buat Keluar Lebih Awal mula

Perihal ini dapat berlangsung, Anda mungkin menghentikan kesepakatan waktu sewa serta menuntaskan sewa saat sebelum batasan waktu yang sudah disetujui. Yakinkan kalau Anda setuju dan dapat buat bayar cost penalti sewaktu Anda mesti meniadakan persetujuan sewa.